Advertise Here

mengenal lingkungan

- Another Blogger Blog's

Di benua yang sebagian besar kering dan datar, tidak ada yang lebih menantang daripada pegunungan Australian Alps yang tertutup salju.
Pegunungan Australian Alps membentang dari New South Wales, Teritorial Ibu Kota Australia sampai Victoria dan di pegunungan ini terdapat 16 taman nasional dan cagar alam. Naik sepeda gunung menyusuri jalan-jalan yang naik-turun, berjalan melintasi hutan semak menuju gubuk bersejarah atau naik kuda menyusuri jalan pegunungan yang mulus. Memancing di sungai kecil dan danau, arung jeram, lari atau naik kendaraan gardan ganda di sepanjang jalan pegunungan menuju pub pedesaan yang penuh karakter. Main ski lintas alam di antara pohon-pohon gum salju atau coba menuruni aneka lereng ski di berbagai resor ski. Susuri sebagian dari jalan Australian Alps Walking Track atau nikmati pemandangan barisan pegunungan sambil berkendara menyusuri jalan Great Alpine Road atau Great Alpine Way.
Lima cara menikmati pegunungan Australian Alps
Thredbo, NSW
Thredbo, NSW

1. Di New South Wales: Pegunungan Snowy Mountains untuk bermain ski dan petualangan musim panas

Lihat danau yang membeku, hutan gum salju dan padang rumput pegunungan berwarna-warni dalam pendakian Gunung Kosciuszko, puncak gunung tertinggi di Australia. Di puncak gunung, Anda akan menemukan Cagar Biosfer UNESCO dengan 20 spesies tumbuhan yang tidak ditemukan di tempat lain di bumi ini. Pada musim panas, berjalan melalui ladang-ladang bunga snow daisy, alpine buttercup, billy button dan bunga liar lainnya. Jangan ketinggalan pemandangan daun-daun musim gugur di sekitar Tumut, tempat untuk menjelajahi stalaktit raksasa dan kolam air panas di gua Yarrangobilly Caves. Memancing ikan trout di sungai kecil berair jernih di sekitar Tumbarumba dan Cooma yang bersejarah atau lontarkan mata pancing Anda di Danau Jindabyne. Petualangan melimpah di pegunungan Snowy Mountains, dan Jindabyne merupakan tempat yang sempurna untuk bersepeda, menyusuri gua, arung jeram, berkayak, berkendara mobil gardan ganda dan menunggang kuda.
Mount Hotham, VIC
Mount Hotham, VIC

2. Di Victoria: Dataran Tinggi dengan kota salju dan kota pegunungan bersejarah

Bermain ski atau papan luncur salju di Mount Hotham, kota salju Australia, atau di lereng terjal tempat bermain musim dingin yang terdapat di Falls Creek. Mencoba olahraga musim dingin, bersepeda atau mengendarai mobil gardan ganda di Gunung Buller dan menjelajahi keindahan batu granit yang unik di Gunung Buffalo. Berkendara mendaki gunung Mount McKay untuk melihat sebagian pemandangan pegunungan terindah di daerah ini atau bersepeda, menunggang kuda dan bermain ski lintas alam di Mount Stirling. Pergi memancing, berpesiar dengan rumah kapal dan bermain ski air di Danau Eildon. Bersepeda menyusuri Muscat Trail ke kilang-kilang anggur yang dikelilingi pohon gum di Rutherglen dan nikmati buah beri segar, keju, kastanya, chutney dan ikan trout di Alpine Valleys. Lihat gedung pengadilan tempat Ned Kelly diadili di kota perburuan emas bersejarah Beechworth dan peternakan tua di Bogong Plains. Atau mengunjungi Bright untuk berjalan kaki, bersepeda dan mendapatkan akses mudah menuju padang salju serta hidangan lezat.
Namadgi Ranges in Namadgi National Park, ACT
Namadgi Ranges, ACT

3. Di Teritorial Ibu Kota Australia: hutan semak, pemandangan menakjubkan dan sejarah Aborigin yang kaya

Panjat atau turuni singkapan batu granit di pegunungan Namadgi Ranges di Taman Nasional Namadgi. Kemudian bersepeda gunung menyusuri jalur api atau berjalan melintasi hutan semak memasuki belantara Bimberi. Menumpang kendaraan gardan ganda menuju puncak Gunung Coree, memancing di aliran sungai yang penuh dengan ikan trout dan bermain ski lintas alam saat musim dingin. Anda akan melihat kanguru, walabi dan katak corroboree utara di antara hutan gum salju, lahan basah dan dataran yang penuh dengan bunga liar. Jelajahi perkemahan, susunan batu upacara adat dan situs seni cadas yang ditinggalkan oleh suku Ngunnawal ribuan tahun yang lalu. Di Cagar Alam Tidbinbilla tidak jauh dari sini, Anda dapat mengunjungi Birrigai Rock Shelter berusia 21.000 tahun dan gua Bogong Cave, di mana suku-suku Aborigin dulu berkumpul untuk mengambil ngengat bogong. Kemudian susuri jalan yang dulu digunakan para penggembala dan pemburu emas dan kunjungi tugu peringatannya di stasiun pengamatan luar angkasa Apollo di Honeysuckle Creek.
Australian Alps Walking Track, Snowy Mountains, NSW
Snowy Mountains, NSW

4. Dengan Perjalanan Wisata Australian Alps Walking Track

Jelajahi dataran tinggi Victoria, New South Wales dan Teritorial Ibu Kota Australia dalam perjalanan wisata Australian Alps Walking Track yang menantang sepanjang 650 kilometer. Mulai di kota pertambangan emas tua Walhalla di Victoria dan naik melintasi gubuk-gubuk peternak di Bogong Plains, padang salju Mount Wills dan Falls Creek serta puncak pegunungan Viking-Razor-Howitt yang bergelombang. Daki Gunung Kosciuszko, puncak gunung tertinggi di Australia, sebelum masuk ke Taman Nasional Namadgi dan berakhir di Tharwa dekat Canberra. Dalam perjalanan, Anda dapat memancing di Taman Nasional Kosciuszko dan berkano di sungai Snowy River dan terus ke hulu Sungai Murray. Naik kuda di Taman Nasional Snowy River dan menyusuri gua di Yarrangobilly Caves dekat Tumut. Jelajahi lereng-lereng ski dari Gunung Hotham sampai Gunung Selwyn. Anda dapat menyusuri jalan selama sepuluh minggu atau menempuh jalur yang lebih pendek seperti dataran tinggi Baw Baw, Bogong High Plains dan hutan belantara Jagungal.
Great Alpine Road, Australian Alps, VIC
Great Alpine Road, VIC

5. Berkendara menikmati pemandangan pegunungan

Naik kendaraan dari Wangaratta di timur laut Victoria menuju Bairnsdale di bagian tengah Gippsland di Great Alpine Road. Jelajahi perkebunan anggur Rutherglen, resor pegunungan Mount Hotham dan danau Gippsland Lakes yang luas di jalan beraspal tertinggi di Australia. Berhenti untuk bersepeda dekat kota berpemandangan indah Bright, nikmati masakan dan anggur setempat di Rutherglen dan main ski atau berjalan melintasi hutan semak di Taman Nasional Alpine di sepanjang perjalanan. Atau naik kendaraan menyusuri Alpine Way dari Jindabyne ke Khancoban dalam perjalanan pulang-pergi sepanjang 350 kilometer dengan pemandangan yang indah melintasi New South Wales dan Victoria. Lihat pohon-pohon Alpine Ash yang menjulang tinggi di Clews Ridge dan saksikan pemandangan tak terlupakan Gunung Kosciuszko di tempat peninjauan Scammel’s Spur. Lihat kuda liar di lembah Dead Horse Gap dan jelajahi resor pegunungan yang indah di Thredbo. Perjalanan berakhir di pantai Lake Jindabyne, di mana Anda dapat berlayar, naik perahu dan memancing ikan trout.
SUMBER:http://www.australia.com/id/destinations/icons/alps.aspx

0 komentar:

Posting Komentar

Free Tree ani Cursors at www.totallyfreecursors.com