Advertise Here

mengenal lingkungan

- Another Blogger Blog's


SEMARANG, suaramerdeka.com -
Akses jalan warga Dusun Belo dan Kandangan, Desa Rembes, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang terputus karena tanah longsor di jalan desa penghubung dua dusun tersebut. Hingga kini Pemkab Kabupaten Semarang belum ada penanganan meski pihak Pemerintah Desa Rembes sudah melaporkan kejadian tersebut.
Pantauan di lapangan, lebar jalan penghubung Dusun Belo dan Dusun Kandangan lebih kurang dua meter. Saat ini jalan penghubung terputus akibat tanah yang tergerus aliran sungai Kurmo. Panjang badan jalan yang longsor mencapai lebih kurang lima meter.
Kades Rembes Tri Santosa mengatakan, jalan di dekat sungai Kurmo tersebut sudah longsor sejak Januari lalu. Setelah longsor pihaknya kemudian melaporkan ke kecamatan dan Pemkab, namun hingga sekarang belum ada tindak lanjutnya. "Jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga Belo dan Kandangan. Selama ini warga memanfaatkan jalan itu untuk menjual hasil pertanian ke kota," katanya, Minggu (4/3).
Jalan tersebut, lanjut dia, kini sudah tidak bisa dilalui kendaraan bermotor dan mobil. Bahkan pejalan kaki pun kesulitan untuk lewat karena tidak ada badan jalan yang dapat dilewati warga.
Pascaputusnya jalan mengakibatkan harga kebutuhan pokok menjadi lebih tinggi. Kondisi ini menurutnya akan mempengaruhi perekonomian warga
SUMBER:http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news_smg/2012/03/04/111384/Tanah-Longsor-Jalan-Desa-Rembes-Putus

0 komentar:

Posting Komentar

Free Tree ani Cursors at www.totallyfreecursors.com